MIKROTIK ACADEMY

Sejarah Singkat
Pada tahun 1996 John dan Arnis memulai dengan sistem Linux dan MS DOS yang dikombinasikan dengan teknologi Wireless LAN (W-LAN) Aeronet berkecepatan 2Mbps di Moldova. Barulah kemudian melayani lima pelanggannya di Latvia, karena ambisi mereka adalah membuat satu peranti lunak router yang handal dan disebarkan ke seluruh dunia. Prinsip dasar MikroTik bukan membuat Wireless ISP (WISP), tapi membuat program router yang handal dan dapat dijalankan di seluruh dunia. Hingga kini, MikroTik telah melayani sekitar empat ratusan pelanggannya.[3]

Linux yang mereka gunakan pertama kali adalah Kernel 2.2 yang dikembangkan secara bersama-sama dengan bantuan 5 - 15 orang staf R&D Mikrotik yang sekarang menguasai dunia routing di negara-negara berkembang.[3] Selain staf di lingkungan Mikrotik, menurut Arnis, mereka merekrut juga tenaga-tenaga lepas dan pihak ketiga yang dengan intensif mengembangkan Mikrotik secara maraton.


MikroTik Academy Program
MikroTik Academy Program atau Program Akademi MikroTik adalah sebuah program yang di siapkan untuk jalur pendidikan, yaitu lembaga pelatihan, universitas, sekolah tinggi dan sejenisnya untuk mempelajari MikroTik selain dari Pelatihan Sertifikasi MikroTik. Program ini layaknya seperti dilakukan seperti sekolah namun lebih tepatnya seperti ekstrakurikuler tetapi tidak menutup kemungkinan jika MAP ini dimasukan kedalam Kurikulum kompetensi di institusi terkait.

Kelas MikroTik akan banyak menggunakan LAB layaknya Pelatihan Sertifikasi MikroTik dengan komposisi 30% teori dan 70% praktek dan pada akhir pembelajaran akan terdapat Ujian untuk mengukur seberapa jauh kemampuan yang di miliki dan sertifikat-nya terdapat logo institusi pendidikan tersebut yang di keluarkan langsung dari MikroTik Latvia dan tetap berlaku secara Internasional.

Terima Kasih